Senin, 28 Desember 2009

i'm a motivator (baca:provokator)

.LOG

provokator!

yach, kadang2 aku jg pengen cerita ttg perjalanan hidupku, ga perlu yang sendu2,'
yg menguras air mata, atau bahkan yg mengharapkan imbalan rasa iba.
cukup berbagi tentang kepribadianku.
aku sering banget berpikir kritis saat mandi, saat air membasahi rambutku, secara tiba2 otakku berpikir berbagai hal,
mulai bertanya-tanya, menjawab, bertanya lagi dan bahkan berdebat.
hahahaa..aku kadang merasa aku ini unik, aku ini komplit, aku ini simple, kadang juga
mbulet kayak usus.
satu yang paling jelas.
aku ini paling suka ngomong, ngomporin, memotivasi, atau bahkan memprovokasi.
pernah aku njelasin suatu perkara, saat temenku konsultasi keuangannya, sampe dia berkaca-kaca, mo nangis karena
melakukan hal bodoh dengan duitnya, sampe nangis, padahal dia cowok, dan ga cuman satu orang.
pernah juga temenku yg curhat bilang klo Allah ga adil, bahkan dia ga mau sholat dan doa lagi.
hmm...
pernah kami satu kosan waktu mau pergi ke islamic book fair di senayan, sampe jalan
dua kali di jalan yang berbeda gara-gara aku sengaja permainkan pemikiran mereka.
hahahhaaa
biasanyacukup satu kalimat yg menyinggung, bisa membuat mereka berbalik arah, tapi tergantung
subjeknya juga, jika mereka bisa berpikir kritis, tapi ada pula
yang sampe aku berapi-api kaya kereta kuda kebakaran jenggot(emang ada ya?hehehehe).

1. pramuka
ohya, yg paling aku ingat, saat aku SMP, aku udah mulai berani mambantah, bahkan pada guru2ku.
aku ingat, saat pramuka, ada yg dihukum suruh nyari belalang sama kakak pembina(aku tau alasannya, belalangnya bisa buat
pakan burung kakak pembina itu), langsung aku
ejek "katanya cinta alam dan kasih sayang sesama manusia? kok nyakitin belalang?"
dia pun terdiam, sambil mulutnya miring2 kayak sebel2 gemes gt..hahaha
saat dia lagi ngobrol2 pas apel, aku langsung ngobrol ga karu2an.
baru dia mo negur aku buru2 bilang gini "guru kencing berdiri, murid kencing berlari'
klo pembinanya aja ngobrol terus, adik2nya pasti pada ribut."
hahahahaa..
2-0 menang telak!!

2. sepak bola.
ini pengalaman paling seru.
sepak bola antar kampung dikecamatan Montong, di desaku dulu.
saat itu kesebelasan kampung kami sedang tanding ama salah satu kesebelasan kampung di daerah kulonan,
klo ga Talangkembar ya Guo Terus nama desanya,lupa2 inget,lagian ga penting ...hahaa
pokoknya seru banget.
lapangan yg membujur dengan gawang di utara dan selatan, supporter dr desa kami nonton di sebelah timur lapangan, sedangkan supporter dari kesebelasan
lawan di sebelah barat lapangan.
kami saling ejek, suasana dilapanganpun memanas.
sampe saat salah satu bek dr kesebelasan desa kami tiba2 dipukul sama penonton
dr kesebelasan lawan, kejadiannya kayak mana ga jelas, maklum kejadiannya di sebrang lapangan sebelah barat.
semua penonton pada bingung,"ada apa?? ada apa??"
begitu tau Kang Nur (nama panggilan bek yg kena pukul) dipukul dan ga ada yg bantu..
aku secara spontan lari ke tengah lapangan sambil bilang "serbuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.....!!"
sampe nyaris ditengah lapangan, aku nengok kebelakang, ternyata semua penonton udah pada lari dibelakangku, ngeliat orang2 udah pada datang, aku mundur lagi, menyelamatkan diri.
wakakakkakakaa...
tawuranpun berlangsung, polisi datang, terus diusut sapa biang kerok yg memulai memukul pemain bola tadi.
huh!!
aku hanya anak kecil provokator yang ga tega liat orang dipukuli..
hahahhahahaaaaaa
dan tentu saja bukan aku tersangkanya!!


3. belanja
ini pengalamanku akhir-akhir ini.
aku minta dianter beli celana buat kerja.
"klo celana kerja, mahal gpp, lha ini kok yang kita pake buat cari duit".
awalanku seperti biasa..hehehee
"bener tuh.." inti pembicaraan temenku seperti itu lah.
ohya, temenku ini ga usah disebut namanya, ga enak badan aku..hohoho
"eh, ada riccimen murah, cuman 99rb, padahal harga biasanya 200an lebih, beli aah.."
"iya ya, jadi pengen,beli juga aah.." kata dia sambil nyari2 ukuran yang pas. padahal baru kemaren dia beli celana kerja..
akhirnya kamipun beli juga..hahhaaa
abis dibayar, masih keliling2 ramayana.
"eh, celana tigaperempat, 120rb din"
"iya, lumayan tuh, dapet celana kerja dan kembali 30rb"kalimatku mulai mbulet.
"asem ik..yowis ga jadi"..katanya lagi...hahahaaa.

yach...banyak omong, suka debat dan hal2 ga mutu lainya ada padaku.'
aku komplit, klo minuman aku tuh kayak jamu penggemuk badan, belum tentu gemuk, tapi
pasti pahit..hahahhaaaa

satu hal yang pasti.
aku sering mempengaruhi orang, atau lebih tepatnya provokator.
hahahahaaa


tapi untuk saat ini aku udah bisa mengontrolnya, ga terlalu kaya dulu, dulu paling bisa bikin orang merasa bersalah, atau
bahkan membuatnya menangis dengan membalikkan kalimatnya sendiri.
aku ucapkan banyak terima kasih buat sahabat2ku yang senantiasa setia dengerin ocehanku, supardi, subekti(bebek), anjab, dkk..
hahahahaaa
kick me!!!

11:02 AM 12/28/2009

2 komentar:

  1. hoyyy ternyata punya blog juga mas iniiihhh.....

    eman sepi..

    aku follow deh

    BalasHapus
  2. hahahaa...
    blog tahun jebaot, tp males ngap date..
    gara2 bikin fb, ada notes, malah agak semangat lg.hohoho
    terlalu banyak yg mau di tulis, di draft nya aja banyak banget, tp ga ada yg terealisasi.

    BalasHapus